Baterai Samsung Galaxy S9 Tak Ada Yang Istimewa

0
137

Satu  per satu  tirai dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sudah tersingkap. Jelang kemunculanya di Mobile World Congress (MWC) 2018, sudah terungkap kekuatan baterai dan sistem dari pengisian daya dari handset itu.

Laman GSM Arena menyebutkan, baru-baru ini lembaga sertifikasi Brasil yaitu ANATEL mengungkap kapasitas dan teknologi yang digunakan dalam pengisian baterai Galaxy S9 dan S9 Plus. Mereka menyatakan tidak akan ada kenaikan kapasitas dan akselerasi pengisian daya pada perangkat flagship Samsung tersebut.

Samsung Galaxy S9 bakal mempunyaii baterai 3.000 mAh dan Galaxy S9 Plus dimodali daya 3.500 mAh. Tegangannya pun sama yakni 3,85 volt, artinya kedua ponsel ini akan mempunyai baterai 11,55 Wh (watt hour) dan 13,48 Wh di masing-masing baterai.

Sedangkan untuk sistem pengisian dayanya, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus diinformasikan juga memanfaatkan jasa teknologi yang sama pada model sebelumnya, yaitu daya sampai 15 W. Jenis Fast Adaptive 15 W ini berawal dari setidaknya Galaxy S6, sehingga bisa disimpulkan sedikit kemajuan yang dicapai Samsung dalam urusan baterai.

Duo Galaxy S9 tersebut diyakini akan datang dengan chipset terbaru, yakni Qualcomm Snapdragon 845 dan Exynos 9810. Chip itu diklaim lebih hemat daya daripada chip yang beredar saat ini. Chip Qualcomm misalnya menjanjikan efisiensi daya sampai 30% lebih baik.