Dua Remaja Palestina Ditembak Mati, Menyusup ke Area Israel

0
124

Dua remaja Palestina tewas ditembak tentara Israel di dekat pagar perbatasan di selatan Jalur Gaza. Kementerian Kesehatan Palestina menyebut, dua remaja berusia 17 tahun tersebut tewas saat mencoba menyusup ke Israel.

Dua remaja Palestina tewas ditembak tentara Israel di dekat pagar perbatasan di selatan Jalur Gaza.

Militer Israel juga mengakui sudah menembak dua orang yang disebut penyusup yang mencoba melintasi pagar perbatasan dari Gaza.

Daerah perbatasan itu biasanya sepi semenjak terjadi perseteruan tahun 2014 lalu antara Israel dengan Hamas. Tetapi setelah Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, kekerasan kembali meningkat.

Pihaknya akan menyerang 18 sasaran di Gaza dalam semalam sebagai reaksi atas ledakan yang melukai empat tentara di sepanjang perbatasan wilayah dikatakan kenaikan kekerasan juga terjadi saat militer Israel.

Target tersebut termasuk di dalamnya lokasi pembuatan senjata dan infrastruktur pelatihan Hamas dan area kelompok militan Islam yang menguasai Gaza.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu menggambarkan serangan itu sebagai serangan yang buas dan mengatakan akan meresponsnya dengan efektif.

Israel diketahui selalu menuduh Hamas sebagai pihak yang bertanggung jawab atas seluruh serangan yang berasal dari Gaza meskipun penyelidikan dinilai belum rampung dilakukan.