Smartphone Murah di MWC 2018

0
144

Bagi pengguna smartphone dengan budget terbatas kini bisa bergembira. Karena sejumlah pabrikan bakal merilis ponsel murahnya di acara Mobile World Congress (MWC) 2018.

Google sendiri sudah mengungkapkan, bahwa smartphone pertama yang menjalankan Android Oreo (Go edition) akan hadir resmi di MWC pekan depan. Hanya mereka belum menamai produk murahnya tersebut.

Beberapa dari pabrikan berencana menjual HP Android Oreo versi murahnya dengan harga kurang dari USD50 atau hampir Rp700.000 per unit.

Android Oreo (Go edition) merupakan versi OS yang dioptimalkan secara khusus untuk perangkat keras kelas atas. Ini adalah literasi Android yang ramping dengan aplikasi bawaan dan varian PlayStore yang fokus pada aplikasi ringan.

Google berharap kinerja aplikasi 15% lebih cepat pada handset dengan spesifikasi tingkat pemula. Karena program OS dan built-in membutuhkan ruang 50% lebih sedikit, dan menciptakan dua kali penyimpanan gratis.

Handphone dengan OS tersebut bakal memiliki RAM 1 GB atau kurang. Sedangkan internal memorinya kemungkinan paling tinggi 8GB. Walau demikian, pengalaman berkualitas tinggi bagi pemilik handphone masih dijanjikan oleh Google.

Perangkat Android One terbarunya bakal diperkenalkan di MWC oleh beberapa mitra Google. Sehingga pekan depan akan diisi dengan banyaknya pengumuman handphone yang menjalankan OS Android.i

Android One mendapatkan akses lebih cepat ke pembaruan OS selama 2 tahun. Termasuk inovasi kecerdasan buatan (AI) terbaru dari Google dan pembaruan keamanan selama 3 tahun.