Wali Kota Bucharest Beri Halep Gelar Warga Kehormatan

0
45

Simona Halep, yang baru saja kembali memuncaki daftar petenis WTA, mendapatkan kehormatan khusus di ibu kota Rumania, Bucharest. Halep adalah petenis Rumania pertama yang sukses menyandang sebagai petenis tunggal putri nomor 1 dunia.

Simona Halep

Berkat prestasinya di lapangan tenis itu, petenis berusia 26 tahun itu mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan oleh Walikota Bucharest, Gabriela Firea. Acara penganugerahan dikemas dalam sebuah upacara di Excelsior Theatre.

“Ketika saya pertama kali datang ke Bucharest 10 tahun yang lalu, kota ini janggal bagi saya, saya kelahiran Constanta. Namun demikian, terlebih hari ini, saya dapat mengatakan bahwa saya menyebut kota ini sebagai ‘rumah’,” ucap Halep dalam sambutannya.

“Terima kasih atas semua perkataan yang bagus, kepada semua orang yang mendukung saya dan juga orang-orang yang mengkritik saya, karena ketika dikritik, Anda termotivasi untuk menjadi lebih baik,” sambungnya.

Supaya bisa membuat orang yang mendukungnya bisa bahagia, Halep pun berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi “Saya tahu susah, mereka bangun di malam hari untuk menonton pertandingan saya. Ini adalah momen spesial dan saya mau berterima kasih kepada negara saya,” pungkasnya.