Mengintip Perjalanan Karier di India

0
124

Bagi setiap orang karier adalah hal yang paling penting yang patut dicapai dalam kehidupan. Tetapi, tidak semua orang di dunia ini menganggap bahwa karier juga bagian dari upaya manusia untuk saling membantu antar sesamanya demi mencapai kehidupan yang lebih baik.

Namun ada juga orang-orang yang justru beranggapan sebaliknya, seperti Sairee Chalal, dialah pendiri dan juga CEO dari SHEROES, sebuah platform digital yang terus berupaya menciptakan dan meningkatkan opsi pekerjaan yang fleksibel bagi perempuan dari berbagai golongan.

Sairee Chalal, CEO dari SHEROES,

Melalui perusahaan yang ia dirikan sejak tahun 2013 ini, Chalal mengembangkan kariernya dan membentuk karier orang lain menjadi sebuah labirin yang bertujuan untuk membantu jutaan perempuan demi melewati tahapan-tahapan kehidupan yang penuh dengan tantangan.

Sebelumnya, Chalal pernah menjadi pengusaha dengan memulai karier profesional saat masih duduk di bangku kuliah.

Waktu itu Chalal mendirikan usaha di bidang surat kabar untuk Pelaut yang ia dirikan pada tahun 1999 silam dengan jangkauan wilayah di India, Filipina, dan Siprus. Sejak saat itu, namanya cukup terkenal dan sejumlah penghargaan pun pernah disematkan padanya.

Penghargaan yang diperoleh antara lain: Devi Award, Femina Achievers Award, Cartier Award, Editor’s Choice for L’Oreal, Femina Women’s Award, dan Most Powerful Women in Indian Business.

Tak sampai disitu, karena kecewa dengan adanya kesenjangan gender yang terjadi di India, ia pun memutuskan untuk mendirikan SHEROES yang berkantor di Noida, di pinggiran kota Delhi.

“Kami merancang dukungan ekosistem yang dapat dimanfaatkan oleh perempuan untuk mengembangkan karier, hubungan, dan aspek lain di dalam hidupnya,” jelasnya.

Sejauh ini, platform digital tersebut sudah membantu satu juta perempuan dalam pilihan karier serta keseimbangan kehidupan dan kerja mereka, dan diharapkan bisa mencapai 100 juta dalam 5 tahun ke depan.

Anggota komunitas SHEROES dapat tentunya bisa berperan sebagai pencari pekerjaan, melakukan interaksi dengan mentor, mengidentifikasi tindakan yang harus dilakukan, menggunakan sumber informasi karier untuk mendapatkan serangkaian keterampilan tambahan, dan mengeksplorasi peluang kerja. Profesional yang berpengalaman bisa berbagi pengalaman, menawarkan bimbingan sesama rekan, dan bahkan mengunggah soal penawaran kerja.

Kini, aplikasi SHEROES makin populer. Aplikasi tersebut menawarkan fitur unik seperti saluran telepon bantuan khusus untuk konseling pribadi, yang dioperasikan oleh tim pembimbing dan pembina yang berbicara dengan para perempuan dan menawarkan dukungan, saran, serta berbagai sumber informasi.