Halep Gandeng Rekan Senegara, Bermain Ganda

0
59

Petenis nomor satu dunia, Simona Halep akan memainkan turnamen Indian Wells Masters 2018 di Amerika Serikat sebagai favorit utama di tunggal. Tetapi, pemain asal Rumania itu tidak masuk dalam unggulan di sektor ganda.

Simona Halep berpasangan dengan Irina-Camelia Begu di ganda Indian Wells Masters 2018.

Halep, yang pernah tampil sebagai juara tunggal pada 2015, akan bermitra dengan petenis senegaranya, Irina-Camelia Begu dalam mengarungi Indian Wells Masters tahun ini. Mampukah dia memborong gelar tersebut untuk mendapatkan hadiah USD1 juta.

Untuk sektor tunggal, Halep sudah membuktikan kecakapannya di dalam lapangan, dan itu ditunjukkannya dengan menjadi petenis nomor satu dunia. Tetapi, di ganda, Halep mulai menunjukkan peningkatan. Dia mampu menjadi finalis di Piala Rogers 2016 bersama mitra senegaranya, Monica Niculescu.

Halep/Niculescu, ketika di final Piala Rogers 2016 menderita kekalahan dari duo Rusia, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina. Dan pasangan ini pun menjadi unggulan teratas pada Indian Wells Masters kali ini.

Pada langkah pertamanya di Indian Wells, pasangan Halep/Begu akan bertemu dengan Nicole Melichar/Kveta Peschke. Sedangkan Makarova/Vesnina bertanding melawan dua Australia, Daria Gavrilova/Samantha Stosur.

Beberapa bintang tenis tunggal lainnya juga ambil bagian di sektor ganda, seperti Victoria Azarenka, Sloane Stephens dan Karolina Pliskova. Mereka tampil di ganda dengan mengantongi wildcard.

Azarenka yang bermitra dengan sesama petenis Belarusia, Aryna Sabalenka akan berhadapan dengan pasangan Stephens/Eugenie Bouchard. Sedangkan Karolina akan bahu membahu dengan saudara kembaranya, Kristyna Pliskova dalam menantang unggulan kelima, Niculescu/Andrea Sestini Hlavackova.

Stephens/Bouchard, musim panas lalu berhasil mencapai final Washington Terbuka. Itu adalah turnamen pertama Stephens setelah kembali ke lapangan tenis pasca operasi kaki.