5 Destinasi Menarik Yang Patut Dikunjungi di Jepang

0
89

Japan National Tourism Organization (JNTO) kembali menggelar Japan Travel Fair yang kesembilan kalinya. Acara ini mulai digelar mulai 9 Maret sampai 11 Maret 2018 di Mal Kota Kasablanka.

Tempat wisata di Jepang

Acara ini, sekaligus ajang, untuk memperkenalkan destinasi wisata baru yang ada di Jepang selain Tokyo dan Osaka.

“Sama seperti tahun sebelumnya untuk penyelenggaraan JTF kami pun menghighlight beberapa destinasi. Kalau Tokyo dan Osaka kan sudah mainstream jadi untuk tahun ini kami highlight lima destinasi wisata alternatif,” ungkap Manager JNTO, Kristina Susanti saat ditemui dalam acara Jumpa Pers Japan Travel Fair di Sangrila Hotel, Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Dia menjelaskan, lima daerah alternatif itu antara lain Chugoku yang meliputi Prefektur Hiroshima dan Okayama, daerah Kanto yang meliputi Prefektur Gunma, Ibaraki dan Tochigi. Daerah ketiga yakni Kyushu yang meliputi Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, dan Saga.

Daerah keempat yakni Tohoku yang meliputi Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata. Dan yang terakhir adalah Prefektur Okinawa.

Dia pun menjelaskan sedikit tentang lima destinasi yang dihighligt oleh JNTO untuk dipromosikan kepada wisatawan asal Indonesia. Misalnya daerah Chugoku Anda dapat menikmati napak tilas sejarah Perang Dunia II di Hiroshima.

“Prefektur Hiroshima mungkin sudah kita kenal karena ada kedekatan histori Perang Dunia II, di sana juga banyak peninggalan sejarah, ketika saat ke sana seperti napak tilas. Kalau untuk Okayama pemandangannya cantik sekali, lebih ke pedesaan di sana,” jelas dia.

Kemudian untuk daerah Kanto di sana ada prefektur Gunma yang merupakan salah satu daerah bersalju selain Hokaido sehingga wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru di atas salju. Sedangkan untuk daerah Kyushu menjadi salah satu tujuan destinasi kuliner terpopuler bagi wisatawan ketika berada di Jepang.

“Kalau Okinawa ini kita bisa diving dan bisa napak tilas sejarah di sana karena Okinawa ini ada kedekatan dengan Indonesia. Sebetulnya Jepang itu lengkap wisatanya mulai dari pegunungan, hingga laut dari utara-selatan punya keunikan masing-masing,” terang Kristina.

Anda tertarik berkunjung ke Jepang? Silahkan datang ke Japan Travel Fair di Mal Kota Kasablanka.