Komitmen Anti Korupsi, Pasangan ASRI Bakal Libatkan KPK Di Sumsel

0
49

Pasangan Calon (paslon) nomor urut 2, Aswari-Irwansyah nantinya akan melibatkan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memimpin Sumatera Selatan guna menunjukkan komitmen anti korupsi.

Kemudian, tidak hanya untuk gubernur dan wakil gubernur, hal tersebut juga akan berlaku untuk semua lapisan pekerja di lingkungan pemerintahan provinsi.

“Kami ingin menjadi tunas integritas KPK. Nantinya KPK akan menjadi pendamping bagi kami dalam memimpin Sumatera Selatan,” ungkap Aswari dalam acara kupas kandidat di TVRI Nasional, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018) malam.

Hal senada juga disampaikan Cawagub Irwansyah yang rencana itu akan dieksekusi ke pelbagai lapisan yang ada di Pemprov Sumsel. Hal itu diyakininya mampu terlaksana.

“Nanti akan kami terapkan (KPK) sampai bawah. Di antaranya soal pengelolaan dana bersama anggota DPRD nantinya yang harus bersifat terbuka satu sama lain. Sikap saling mengingatkan itu juga penting,” kata mantan Walikota Pangkalpinang.

Sebagaimana diketahui, Aswari Rivai dan Muhammad Irwansyah adalah pasangan calon yang didukung oleh partai Gerindra dan partai PKS.

Komitmen Anti Korupsi, Pasangan ASRI Bakal Libatkan KPK Di Sumsel

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Bupati Lahat dua periode Aswari Riva’i untuk maju di Pilgub Sumsel sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023. SK pengusungan oleh PKS untuk Aswari Riva’i dikeluarkan Kamis kemarin 4 Januari 2018, sedangkan pengusungan dari Gerindra sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

Selain itu, menurut Aswari Riva’i selain mendapat dukungan resmi dari PKS Kamis 4 Januari lalu, dirinya juga diundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke kediamannya untuk bersilaturahmi sekaligus mendapat dukungan moril dari Prabowo untuk maju di Pilkada Sumsel.

“Saya diundang bersilaturahmi di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta. Fokus pembicaraan kami malam ini adalah apresiasi beliau atas pengabdian dan kerja keras saya membangun Lahat dan meminta saya melanjutkan pengabdian untuk masyarakat Sumsel,” ucap Aswari.

“Sebagai kader dan Ketua DPD Gerindra Sumsel, saya menghormati dan memegang teguh instruksi beliau dengan sikap hormat dan patuh pada pimpinan,” tandas Aswari.

Melalui dukungan tersebut, paslon dengan julukan Asri ini berhasil mengantongi total perolehan 15 kursi di DPRD Provinsi Sumsel sebagai syarat maju di pilkada Sumsel.