4 Makanan Ini Sebaiknya Selalu Ada Di Kulkas, Agar Nutrisi Tubuh Tercukupi

0
108

Apakah kamu termasuk salah seorang yang suka masak tetapi tidak ingin ribet dalam memasak? Juga, kamu ingin nutrisi untuk tubuh selalu terpenuhi dengan baik? Demi kemudahan memasak sekaligus dapatkan nutrisi yang senantiasa cukup buat tubuh, penting bagi kita untuk menyediakan makanan yang sehat di dalam kulkas atau lemari es.

Dilansir dari Cleveland Clinic, ada beberapa makanan sehat yang sebaiknya selalu ada di kulkas agar kamu lebih mudah mencukupi nutrisi tubuh. Beberapa makanan sangat baik dikonsumsi setiap hari dan aman jika disimpan di kulkas dalam waktu cukup lama. Penasaran apa saja makanannya? Simak yang berikut ini.

Telur

Nutrisi yang terkandung di dalam telur sangat baik buat kesehatan. Apalagi, jika telur yang dikonsumsi adalah telur ayam kampung. Tidak hanya menyehatkan, telur merupakan bahan masakan yang wajib dimiliki setiap hari sebab cara pengolahannya mudah, rasanya enak dan harganya terjangkau. Telur adalah makanan dengan kandungan protein tinggi sehingga sangat baik digunakan sebagai menu sarapan maupun menu makan malam.

Sayuran Hijau

 

Makanan selanjutnya yang sebaiknya selalu ada di kulkas adalah sayuran hijau. Siapapun tahu bahwa sayuran hijau mengandung berbagai nutrisi penting buat tubuh. Sayuran hijau juga menjadi bahan masakan utama untuk menu sehari-hari. Jadi, sudahkah kulkas kamu terisi sayuran hijau setiap harinya?

Tahu & Tempe

Ini juga merupakan masakan kaya nutrisi yang menyehatkan. Tidak hanya menyehatkan, tahu dan tempe adalah bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Para ahli percaya jika tempe dan tahu adalah bahan makanan dengan segudang manfaat buat kesehatan dan wajib ada di lemari es setiap hari agar dapat dikonsumsi juga dimasak kapan saja.

Greek Yogurt Rendah Lemak

Untuk makanan ke empat yang sebaiknya selalu ada di kulkas adalah greek yogurt rendah lemak. Makanan ini adalah sumber probiotik dan protein yang sangat baik buat kesehatan terutama kesehatan pencernaan. Greek yogurt dapat dikonsumsi secara langsung atau sebagai bumbu salad buah dan sayur.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya selalu ada di kulkas dan dapat dikonsumsi kapan saja. Selain makanan di atas, makanan lain yang sebaiknya juga selalu ada di kulkas adalah buah-buahan. Bahan makanan seperti daging dan ikan juga tidak boleh ketinggalan untuk disimpan di kulkas. Semoga informasi ini bermanfaat dan nutrisi tubuh kita senantiasa tercukupi setiap harinya.