Hsieh Su-wei Melangkah Mulus Ke Semifinal Maroko Terbuka 2018

0
116

Maroko Terbuka 2018, Hsieh Su-Wei melangkah mulus sampai ke semifinal yang berlangsung di Rabat. Petenis asal Taiwan itu untuk kali pertama berhasil menjejakkan kakinya di babak empat besar turnamen lapangan tanah liat WTA.

Hsieh terlalu tangguh buat petenis wildcard asal Ukraina, Katarina Zavatska di perempat final. Unggulan kedelapan itu pun tanpa kesulitan mengemas kemenangan dua set langsung 6-1, 6-1 atas petenis 18 tahun di perempat final turnamen yang juga disebut Grand Prix de La France La Princesse Lalla Meryem.

“Dia pemain muda yang hebat, tapi saya hanya mencoba memainkan permainan saya hari ini. Saya cukup bagus dalam menekannya, saya rasa. Saya senang bisa masuk semifinal,” ungkap Hsieh seperti menukil dari laman resmi WTA.

Pemain yang pernah menempati peringkat 23 dunia itu mengawali kiprahnya di musim ini dengan berada di luar 100 besar dunia. Tetapi, Hsieh merangsek naik usai menembus semifinal ASB Classic dan menggagalkan upaya Garbine Muguruza menuju ke babak keempat grand slam Australia Terbuka.

Hsieh Su-wei Melangkah Mulus Ke Semifinal Maroko Terbuka 2018

Usai kemenangan atas Zavatska, Hsieh pun menantang favorit utama Maroko Terbuka, Elise Mertens, yang sebelumnya menyingkirkan finalis Prancis Terbuka 2012, Sara Errani dua set langsung 6-3, 6-1.

Sementara menghadapi Mertens, Hsieh akan tetap fokus pada permainannya sendiri. “Setiap pertandingan berbeda dan selalu tangguh, karena setiap orang memiliki permainan yang berbeda. Saya akan mencoba menjadi diri sendiri, mencoba untuk bebas dan gembira dalam menikmati laga,” pungkas petenis 32 tahun.