Galang Hendra Tampil Mengesankan Di Superpole 2 WSSP300 Imola

0
99

Pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge, Galang Hendra Pratama tampil mengesankan dalam sesi Superpole 2 (SP2) di Kejuaraan Dunia Supersport 300 FIM 2018 di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (12/5). Selama 15 menit, pembalap berusia 19 tahun asal Yogyakarta sukses membukukan catatan waktu 2 menit 09.635 detik.

Pada akhirnya, Galang Hendra lolos di urutan 10 untuk balapan pada Minggu (13/52018). Hasil ini menjadi yang terbaik kedua di antara semua pembalap yang memacu Yamaha YZF-R3. Sayangnya, bersama dengan beberapa pembalap lainnya, Galang Hendra terkena hukuman lantaran berkendara pelan di wilayah racing line.

Alhasil, Galang Hendra menerima penalti turun grid sampai dengan sembilan tempat dan akan mulai dari grid ke-14. Dikarenakan banyaknya pembalap yang terkena sanksi tersebut, maka Galang Hendra yang seharusnya ada di grid ke-19, beruntung akan start di grid ke-14 atau di baris kelima saat menjalani balapan di Imola pada pukul 19:20 WIB.

Sebelumnya, Galang Hendra yang notabene binaan Yamaha Indonesia memberikan hasil signifikan sejak babak latihan bebas atau Free Practice (FP), Jumat (11 Mei 2018). Mengacu hasil akumulasi dalam beberapa sesi FP tersebut, maka Galang Hendra ada di urutan kedelapan dangan mengukir best-time 2 menit 09.029 detik.

Galang Hendra Tampil Mengesankan Di Superpole 2 WSSP300 Imola

Hasil ini yang membuat Galang Hendra masuk Superpole 2 (SP2). Tentu saja, Galang Hendra akan berupaya keras untuk bangkit dan berjuang all-out setelah tidak finish (DNF) di putaran WSSP300 Assen, Belanda.

Galang Hendra yang meraih podium juara saat tampil sebagai wild-card di WSSP300 Jerez, Spanyol (2017) siap bersaing dengan para rivalnya untuk mendapatkan poin penting.

“Hari ini sangat sulit bagi saya di Superpole 2 dikarenakan tampil pertama di trek ini. Saya mencoba mengikuti pembalap yg sudah berpengalaman, namun terjebak pada kelompok pembalap. Namun dalam race nanti, saya akan tampil impresif untuk memberikan hasil terbaik bagi Yamaha dan semua sponsor saya!,” terang Galang Hendra, rider Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing Team.