Kebiasaan Malas Cuci Muka Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Risiko Jerawat

0
54

Jerawat merupakan salah masalah kulit yang tidak hanya mengganggu tapi juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Jerawat yang menimbulkan luka bahkan bisa bikin kita merasa sangat tidak nyaman.

Sebenarnya mengenai masalah jerawat ini bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari pola makan dan hidup yang tidak sehat, kita malas mengganti sprei juga sarung bantal dan guling, karena minuman atau makanan manis yang dikonsumsi berlebihan, karena penggunaan make up yang tidak cocok dengan jenis kulit atau yang paling sepele tetapi sering kita lakukan adalah karena kebiasaan malas cuci muka sebelum tidur.

Ya, malas cuci muka sebelum tidur adalah penyebab utama kenapa kulit wajah rentan terhadap jerawat. Dilansir dari laman boldsky.com, malas cuci muka dapat meningkatkan risiko menumpuknya kotoran atau debu di kulit. Jika debu sudah menumpuk, ini akan menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya menyebabkan timbulnya masalah jerawat.

Kebiasaan Malas Cuci Muka Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Risiko Jerawat

Tidur dengan kulit wajah yang tidak dibersihkan apalagi setelah memakai make up sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Sisa make up di wajah yang tidak dibersihkan, ini bisa membuat bakteri yang ada di kulit wajah berkembang dengan mudahnya.

Jika sudah begini, tidak hanya masalah jerawat saja yang muncul. Berbagai masalah kulit lain juga akan muncul dan mengganggu kecantikan. Untuk itu, penting dan wajib bagi kita untuk senantiasa cuci wajah sebelum tidur agar masalah jerawat bisa dikurangi.