Sebanyak 17 Peserta Program Outgoing LIYCE 2018 Diberangkatkan Lions Indonesia

0
27

Sebanyak 17 peserta program Outgoing Lions International Youth Campus and Exchange (LIYCE) 2018 diberangkatkan Yayasan Lions Indonesia ke beberapa negara. Mereka ini dikirim ke beberapa negara di antaranya Jerman, Autralia, Estonia, Denmark, Austria, Belanda, Taiwan, dan Prancis.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Ketua Komite LIYCE Distrik 307 B1 Lion Magdalena Santoso, Ketua Komite LIYCE Distrik 307 A1 Lion Lusia Soetanto dan Wakil ketua komite LIYCE Distrik 307 A1 Lion Sukrawardi yang didampingi spouse Lion Yuli Nogeti, di Terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (22/6/2018).

Global Membership Team Ligia Emilia menjelaskan, Lions Clubs Indonesia bernaung dibawah Lions Clubs International. Kehadiran Lions Club di Indonesia dimulai pada 18 November 1969.
“Sejak awal, kegiatan pengabdian yang dilakukan setiap Lions Club ditekankan kepada usaha-usaha membantu sesama manusia yang kurang beruntung,” kata Ligia.

Sebanyak 17 Peserta Program Outgoing LIYCE 2018 Diberangkatkan Lions Indonesia

Lions Club itu ada di 210 negara. Dari 210 negara ada beberapa negara itu berkelompok membuat camp. Mereka harus melakukan syiar tentang budaya Lions Club dan syiar bagaimana Lions yang ada di Indonesia.

Para peserta yang akan berangkat ini sebelumnya sudah diberi pembekalan untuk memantapkan diri beradaptasi dan mengikuti kegiatan camp di masing-masing negara tujuan. Mereka akan menikmati dan merasakan hidup mandiri sebagai anak-anak di sana. Selama hampir satu bulan mereka akan belajar adat budaya di sana dan berada di keluarga Lions.

“Kami sangat mendukung penuh program ini walaupun saya khususnya merupakan anggota club yang paling baru, paling muda di Lions tapi saya sangat antusias. Dalan program ini ada 17 siswa yang berangkat, mereka terdiri dari anak cucu Lions Club dengan umur 17-21 tahun dan berprestasi,” jelas Presiden Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur, Bambang Sudono.