Sandiaga Uno Beberapa Waktu Lalu Menyebut Sosok Sang Capres

0
109

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno memperkenalkan istilah The New Prabowo untuk menyebut sosok sang capres. Saat berkampanye di Kediri, ia pun kembali menjelaskan makna di balik istilah tersebut.

“Kan Prabowo yang selama ini dikenal kan militeristik, sekarang bisa luwes,” tutur Sandi saat ditemui di Hotel Insumo Palace, Kota Kediri, Jumat (28/9/2018).

Menurut Sandi, tak jarang Prabowo sering melempar ‘joke’ agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain lebih rileks, Prabowo disebut Sandi bisa mendengar keluhan orang lain. Seperti saat putranya, Didit Hediprasetyo meminta sang ayah tidak hanya mengenakan kemeja putih berkantong empat. Hal ini pun dituruti oleh Prabowo.

Sandi menambahkan, terbukti setelah tak lagi di militer, Prabowo juga sukses membangun perusahaannya. “Artinya terbukti bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Sandi.

Selama 4 hari keliling Jatim, Sandi pun optimis bisa merebut suara di provinsi ini. Apalagi melihat dari antusias warga Jatim dalam menyambutnya.

“Kami yang jelas bakal kerja cerdas dan tuntas. Nanti hasilnya biar Allah yang menentukan, tawakal saja,” tuturnya.

Saat disinggung para ulama yang lebih condong membela paslon lain, Sandi dengan santai menjawab ingin fokus terhadap aspirasi masyarakat dan solusi. Meski begitu ia juga mengakui jika ingin menjalin silaturahmi yang apik dengan KH Ma’ruf Amin.

“Komunikasi 2 calon itu penting jaga keharmonisan, apalagi saya sangat memuliakan kiai Ma’ruf,” pungkasnya.

Di sela-sela sambutan, Sandi sempat membagikan kesannya saat berada di Jatim, terutama saat menghadapi emak-emak. Ia mengaku kewalahan menghadapi cubitan emak-emak. Di tangan kanannya pun masih nampak sejumlah bekas cubitan.

“Untung Kediri jinak-jinak. Kalau kota lain ganas,” Ucapnya