Hadiri Indonesia Economic Forum, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris

0
40
Hadiri Indonesia Economic Forum, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris

Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Indonesia Economic Forum yang digelar di Shangri-La Hotel, Karet, Sudirman, Jakarta pada Rabu (21/11/2018). Prabowo menjadi salah satu pembicara dan menyampaikan pidatonya memakai bahasa Inggris.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Prabowo tiba pukul 10.21 WIB. Ia hadir dengan mengenakan pakaian beskap Betawi.

Tampak mendampingi Prabowo, pengusaha Maher Algadri. Setiba di lokasi, eks Danjen Kopassus itu langsung masuk ke ballroom tempat acara berlangsung. Kemudian di dalam ruangan, Prabowo menyalami para tamu undangan lainnya.

Adapun Capres nomor urut 02 ini berpidato menggunakan bahasa Inggris. Prabowo mengawali pidatonya dengan menyapa peserta forum.

Hadiri Indonesia Economic Forum, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris
Hadiri Indonesia Economic Forum, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris

Saat membuka pidato sambutan, Prabowo menyampaikan rasa terimakasih karena diundang dalam acara yang dinilai bergengsi. Sebab, ia mengaku jarang dapat undangan yang bergengsi.

Ladies and gentlemen (bapak dan ibu), I would like to thank you for the invitation to speak on this conference, thank you (saya berterima kasih atas undangan menjadi pembicara pada konferensi ini, terima kasih). Pak Ilham is here, Pak Gita Wirjawan. Im very honor for this invitation (saya sangat terhormat atas undangan ini), I rarely to get the invitation (saya jarang mendapat undangan),” ujar Prabowo.

Ia kemudian berbicara soal sistem ekonomi negara. Prabowo memberikan analogi sistem ekonomi seperti tubuh manusia.

Talk about country especialy about economy (berbicara soal negara khususnya ekonomi), we can use the analogy human body (kita bisa menggunakan analogi tubuh manusia. It’s a system (Ini adalah sistem), many system (banyak sistem). And if we take care of the body (dan jika kita merawat tubuh), we maintain the body(kita mengurus tubuh), we manage the body (kita mengatur tubuh), we have a good lifestyle (kita memiliki gaya hidup yang baik),” sebutnya.

Sementara itu dalam acara tersebut, Prabowo duduk di kursi VVIP bersama Ilham Habibie, Gita Wiryawan, dan Maher Algadri. Rencananya Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga akan hadir untuk memberi berbicara terkait situasi ekonomi Indonesia.