Hakim Dan Pegawai PN Jaksel Terjaring OTT KPK

0
62
Hakim Dan Pegawai PN Jaksel Terjaring OTT KPK

Pada Rabu 28 November 2018 dini hari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada hakim dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) hingga Advokat.

“Tadi malam hingga dini hari tim penindakan KPK telah melakukan kegiatan di Jakarta dan membawa sekitar enam orang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/11/2018).

Febri menjelaskan dari enam orang tersebut, terdapat hakim, pegawai di PN dan Advokat. Tetapi Febri belum bisa menyebut siapa saja yang diamakan karena sampai saat ini ke enamnya masih dalam proses pemeriksaan.

“Mereka masih dalam proses pemeriksaan saat ini. Jadi belum bisa disampaikan siapa saja pihak yang dibawa tersebut,” jelas Febri.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Febri mengatakan, OTT ini terkait dengan transaksi penanganan perkara PN Jakarta Selatan. “Kami menindaklanjuti informasi yang didapatkan diduga akan terjadi transaksi terkait penanganan perkara di PN Jakarta Selatan,” ungkap Febri.

Adapun dalam OTT ini, KPK berhasil mengamankan barang bukti uang tunai dalam pecaham dollar Singapura. “Ada sejumlah uang dalam bentuk dollar Singapura yang juga turut dibawa sebagai barang bukti dalam perkara ini,” tutur Febri.