Ditanya Alasan Pindah Markas Ke Jawa Tengah, Gerindra: Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Dalam Politik

0
21

Pada 17 April 2019 mendatang, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) akan digelar. Kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden beserta pendukungnya saat ini terus melakukan kampanye.

Demi meraih dukungan masyarakat maka berbagai strategi digunakan. Salah satunya rencana dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan memindahkan markas pemenangannya dari Jakarta ke Jawa Tengah.

Lantas, apa alasan kubu Prabowo-Sandi memberikan perhatian lebih kepada Jawa Tengah?

Menurut hasil survei, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Moh Nizar Zahro mengungkapkan, elektabilitas Prabowo-Sandiaga di Jawa Tengah dan Jawa Timur masih perlu digenjot.

“Rencana kepindahan BPN (Badan Pemenangan Nasional) ke Solo, Jawa Tengah, bertujuan agar lebih intensif menyapa warga Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ungkap Nizar dihubungi wartawan, Selasa (11/12/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro

Nizar mengatakan, utamanya di Jawa Tengah perlu penetrasi lebih kuat supaya dukungan kepada Prabowo-Sandi dapat meningkat signifikan.

“Agenda kampanye akan langsung masuk ke kampung-kampung yang selama ini masih terbatas akses medsos,” ucap anggota Komisi X DPR ini.

Nizar melanjutkan, pihaknya akan melakukan kampanye tatap muka dan berdialog langsung dengan warga.

“Tidak penting Jawa Tengah distigmakan sebagai kandang banteng (lumbung suara PDIP-red). Dengan penetrasi yang kuat, diyakini stigma tersebut akan luluh lantak,” ujar politikus asal daerah pemilihan Jawa Timur ini.

Kemudian, Nizar juga mengingatkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah mampu menumbangkan Megawati Soekarnoputri di Jawa Tengah pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009 silam.

Menurut dia, kemenangan SBY atas Megawati saat itu membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

“Sangat terbuka kemungkinan Prabowo kalahkan Jokowi di Jawa Tengah. Ini adalah terobosan politik yang brilian. Kandang merah akan segera diputihkan,” katanya.

Namun demikian, dalam hal apapun memang tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT sudah berkehendak, tak terkecuali dalam hal politik juga sama, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.