Meski Jadi Ajang Rebutan Dukungan, Tim Sukses Yakin Prabowo Menang Di Sulawesi Selatan

0
150

Sulawesi Selatan, sebagai salah satu provinsi yang mempunyai jumlah pemilih signifikan, menjadi ajang rebutan dukungan dua pasangan calon presiden – wakil presiden yakni Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Adapun mulai Senin lalu hingga kemarin, Sandiaga tengah berkampanye di provinsi ini.

Adalah Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) meyakini pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno akan menang di Sulawesi Selatan.

“Kami meyakini daerah Sulawesi Selatan mayoritas insyaallah akan mendukung Prabowo – Sandiaga,” kata Priyo di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta pada Rabu, 26 Desember 2018.

Menurut Priyo, Sulawesi Selatan memang menjadi provinsi yang masuk dalam hitungan target kemenangan BPN. Dia mengatakan nantinya dalam perolehan suara nasional, Sulawesi Selatan bakal memberikan dampak yang besar.

Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi
Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi

“Dalam survei internal kami, Sulsel termasuk basis besar yang akan memberikan perolehan dukungan yang cukup signifikan dan besar,” ujarnya.

Priyo juga menilai meskipun daerah tersebut merupakan wilayah suara Partai Golkar, pasangan Prabowo – Sandiaga bakal menang di Sulsel. Dia mengatakan BPN akan mengerahkan tokoh lokal untuk membantu meraih suara di daerah tersebut. Salah satu tokoh lokal yang dipercaya akan membantu Prabowo – Sandiaga meraih suara adalah Aksa Mahmud.

Lebih lanjut, Priyo membenarkan salah satu tokoh lokal yang dinilai akan membantu Prabowo – Sandiaga meraih suara adalah Aksa Mahmud.

“Termasuk yang anda sebut tadi, meskipun itu mestinya tidak kami umumkan, karena memang ada organ-organ yang sangat simpati dengan kami bahkan ini yang sering luput dari media massa,” kata Priyo.

Sebagai informasi, Aksa Mahmud adalah adik ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tokoh ini dikenal dekat dengan Prabowo. Dalam beberapa kesempatan, politikus senior Partai Golkar ini pernah terlihat bersama Prabowo.