SBY Undang Tim Persiapan Debat Prabowo-Sandi Untuk Berikan Masukan-Masukan

0
33
SBY Undang Tim Persiapan Debat Prabowo-Sandi Untuk Berikan Masukan-Masukan

Demi kelancaran dan keberhasilan jalannya pemilihan Presiden 2019, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengundang tim persiapan debat Prabowo-Sandi pada Jumat, (4/1/2019).

Demikian dikatakan Sudirman Said, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sudirman mengatakan mantan Presiden RI keenam itu akan mengundang tim persiapan debat Prabowo-Sandi pada Jumat, (4/1/2019).

“Tanggal 4 Januari Pak SBY akan mengundang tim persiapan debat dan memberi masukan-masukan,” kata Sudirman Said ditemui di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

Sudirman juga mengatakan, masukan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan sangat berguna bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena pernah menjabat sebagai presiden selama dua periode.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said.
Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said.

“Bagaimana pun beliau sudah pernah berkompetisi dua kali dan menang, kemudian memimpin negara, memimpin sejumlah akademisi, profesor, dan ahli, mungkin tak bisa terbuka tapi beliau akan memberi masukan yang baik bagi calon kami,” jelas Sudirman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu telah menetapkan bahwa debat dilaksanakan sebanyak 5 kali. Adapun debat pertama antar capres dan cawapres akan diselenggarakan pada 17 Januari 2019 mendatang dengan tema yang akan diangkat mengenai hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Sementara debat kedua antar capres diselenggarakan pada 17 Februari 2019 dengan tema Energi dan Pangan, SDA dan lingkungan hidup, infrastruktur.

Sedangkan debat ketiga antar cawapres dilaksanakan pada 17 Maret 2019 dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan.

Untuk debat keempat antar capres dilaksanakan pada 30 Maret 2019 dengan tema Ideologi, Pemerintahan, Hankam, Hubungan Internasional.

Dan terakhir debat kelima antar capres-cawapres dinyatakan masih tentatif.

Semoga dengan diselenggarakan debat Pilpres 2019, masyarakat Indonesia akan mengetahui visi-misi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden pilihan masing-masing.