Soal Foto Di Surat Suara, Timses: Senyum Prabowo-Sandi Punya Makna Tersendiri

0
350
Soal Foto Di Surat Suara, Timses: Senyum Prabowo-Sandi Punya Makna Tersendiri

Dengan mengenakan jas hitam, dasi merah, dan dilengkapi dengan peci hitam, dipilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk foto yang dicetak di surat suara Pilpres 2019.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menjelaskan, foto tersebut menunjukkan kepemimpinan serta kewibawaan pasangan calon nomor urut 02.

“Kali ini Pak Prabowo dan Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional,” ujar Priyo saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Dikatakan Priyo, ada beberapa pilihan pakaian dari baju muslim sampai baju adat yang akan dikenakan kedua paslon di surat suara tersebut. Tetapi, pilihan mereka jatuh pada jas berwarna hitam lantaran jas itu menunjukkan kewibawaan dan kepemimpinan.

“Selain itu dalam acara formal jas merupakan pakaian yang dikenakan pemimpin di seluruh dunia,” ucap Priyo.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso

Priyo juga menambahkan, jas juga dikenakan dalam foto resmi presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih, yang terpampang di dinding-dinding ruangan.

“Pemimpin-pemimpin, mulai Amerika sampai pemimpin manapun kalau perhelatan resmi, pidato di acara internasional, mereka pake jas, berdasi, dan fasih dengan bahasa internasional,” tutur Priyo.

Sementara itu, jika diperhatikan dalam foto di kertas suara tersebut, keduanya tersenyum.

Kemudian Sekjen Partai Berkarya itu menjelaskan, senyum tersebut juga mempunyai makna tersendiri, yaitu untuk menunjukkan bahwa keduanya merakyat.

“Tetap tunjukkan rasa santun dan merakyat yaitu dengan model simpul yang khas dari Prabowo dan Sandiaga,” jelas Priyo.

Pada akhirnya, senyum ketulusan yang akan membawa perubahan untuk bangsa. Tulus untuk mengabdi dan berjuang bersama rakyat Indonesia.