Pidato Kebangsaan Prabowo ‘Indonesia Menang’ Di JCC

0
86
Pidato Kebangsaan Prabowo 'Indonesia Menang' Di JCC

Prabowo Subianto, calon Presiden nomor urut 02 menyampaikan pidato kebangsaan bertema ‘Indonesia Menang’ di hadapan ribuan pendukung dan pimpinan parpol koalisi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019). Pidato tersebut memaparkan visi misi pasangan calon presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Tampak hadir dalam acara tersebut pimpinan parpol koalisi antara lain Ketum PD SBY, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Wanhor PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Waketum Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Didampingi calon wakil Presiden, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir karena telah meluangkan waktu untuk datang mendengarkan dan menyaksikan penyampaian visi misi Prabowo-Sandi.

Dikatakan Prabowo, sesungguhnya pemilu ini bukan pemilu Prabowo bukan pula pemilu Sandiaga, tapi pemilu bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka atas dasar itu, Prabowo ingin agar masyarakat mengetahui betul apa yang menjadi visi misi Prabowo-Sandi.

Pidato Kebangsaan Prabowo 'Indonesia Menang' Di JCC
Pidato Kebangsaan Prabowo ‘Indonesia Menang’ Di JCC

Prabowo menjelaskan visi-misi ‘Indonesia Menang’ itu dibungkus dalam sebuah strategi ‘Dorongan Besar’. Prabowo mengatakan strategi ‘Dorongan Besar’ itu berarti tidak boleh bekerja setengah-setengah. Indonesia harus bekerja keras untuk mewujudkan swasembada pangan, energi, air bersih, dan membangun lembaga-lembaga pemerintahan yang kuat serta pertahanan yang kokoh.

Salah satu misi Prabowo untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan mencegah uang RI keluar dari Indonesia.

“Ciptakan lapangan kerja, kuatkan daya beli masyarakat, cegah uang RI keluar. Kita mampu hidupkan kembali industri pesawat terbang, kita harus bikin mobil beneran, bukan mobil entok-entok (pura-pura), kita mampu dan kita akan lakukan hal itu,”ujarnya.

Menurut Prabowo “Untuk mencapai itu semua, kami menggariskan lima fokus utama program kerja nasional,” ucap Prabowo.

Adapun fokus pertama adalah ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan. Fokus kedua adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Fokus ketiga adalah mewujudkan keadilan di bidang hukum dan demokrasi berkualitas. Fokus keempat adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman, dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia. Fokus kelima adalah menguatkan karakter dan kepribadian bangsa yang luhur.

Kemudian, Prabowo Subianto menutup pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ dengan kalimat takbir Allahuakbar. Prabowo juga mengajak seluruh relawan berjuang bersama pada Pilpres 2019 untuk menjemput kemenangan.

Dengan pemaparan Prabowo mengenai visi misi ‘Indonesia Menang’, diharapkan akan menambah keyakinan bagi pendukungnya bahwa Prabowo Subianto memang layak untuk seorang Presiden. Semoga apa yang menjadi kehendak rakyat Indonesia dapat segera terwujud.