Usai Debat Perdana, BPN: Secara Keseluruhan Prabowo-Sandi Unggul  

0
17
Usai Debat Perdana, BPN: Secara Keseluruhan Prabowo-Sandi Unggul  

Kini, debat putaran pertama calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah usai. Debat berlangsung di ruangan Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis (17/1/2019) malam.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Anthony Leong mengatakan, dari debat tersebut dapat dilihat bagaimana perspektif pemimpin negara dan figur negarawan yang pantas memimpin Indonesia ke depan.

“Kita lihat pasangan Prabowo-Sandi sangat menguasai panggung dan pesan-pesan komunikasi politik mereka tersampaikan dengan baik. Mereka juga memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni. Tidak menyerang secara personal,” ujar Anthony.

Menurut Anthony yang juga koordinator Prabowo-Sandi Digital Team (Pride) menambahkan, bahwa pasangan Prabowo-Sandi secara keseluruhan unggul.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Anthony Leong
Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Anthony Leong

“Prabowo-Sandi berbagi peran dengan baik. Dari debat ini karakter kepemimpinannya sudah terlihat bagaimana membangun bangsa ini dengan berbagi tugas dan tanggung jawab yang proporsional, beda dengan Jokowi yang sangat dominan,” jelas Anthony.

Pakar digital ini kemudian menyampaikan bahwa berdasarkan hasil capturing dari big data, sentimen positif terhadap pasangan Prabowo Sandi semakin baik. Anthony pun yakin, pada April 2019 nanti dapat menjadi momentum baik di mana Indonesia akan memiliki pemimpin baru yang berkualitas dan kompeten serta membawa negeri ini lebih sejahtera, adil dan makmur.

“Swing voters yang ragu sekarang pelan-pelan bisa beralih ke kita. Kita optimis dan akan terus jaga momentum ini dengan baik,” pungkas Anthony.

Dengan berakhirnya sesi debat pertama, maka bisa dilihat secara keseluruhan Prabowo-Sandi unggul. Semoga momentum tersebut akan terus terjaga hingga Pilpres 2019.