BPN Prabowo Pertanyakan Maksud Ucapan Wiranto Soal Pemimpin Berengsek Itu Siapa?

0
63
BPN Prabowo Pertanyakan Maksud Ucapan Wiranto Soal Pemimpin Berengsek Itu Siapa?

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengajak untuk tidak memilih pemimpin berengsek. Pernyataan tersebut disampaikan pada acara apel siaga pengawas Pemilu 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, kemarin. Karenanya, Wiranto diminta menjelaskan tentang pemimpin berengsek yang dimaksudnya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean menilai pernyataan Wiranto itu terkait dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Sehingga, diyakini Wiranto memiliki dasar dalam menyampaikan pernyataan itu.

“Nah kita pertanyakan Wiranto, yang dimaksud pemimpin berengsek siapa?” kata Ferdinand Hutahaean, Selasa (22/1/2019).

Bagi Kubu Prabowo-Sandi, pemimpin berengsek itu adalah pemimpin yang suka ingkar janji, suka berbohong, tidak menepati janji, terlalu banyak pencitraan. “Kemudian, membuat ekonomi rusak, membuat situasi bangsa kacau, ini yang menurut kami pemimpin berengsek,” jelas Ferdinand.

BPN Prabowo Pertanyakan Maksud Ucapan Wiranto Soal Pemimpin Berengsek Itu Siapa?
BPN Prabowo Pertanyakan Maksud Ucapan Wiranto Soal Pemimpin Berengsek Itu Siapa?

Karenanya, Ferdinand mempertanyakan maksud Wiranto tentang pemimpin berengsek itu. “Kalau seperti yang saya nyatakan tadi ciri-cirinya pemimpin berengsek ya tentu kita akan tahu akan pilih siapa pada pilpres nanti,” tuturnya.

Menurut Ferdinand, pernyataan Wiranto itu dianggap tidak layak dicontoh dan juga jauh dari fatsun bangsa ini yang terkenal dengan adat ketimuran dan budaya santunnya.

“Memang kita sangat menyayangkan dan prihatin. Akan tetapi, apa yang disampaikan Wiranto kemarin sungguh sangat memberikan contoh tidak baik kepada bangsa ini, kepada masyarakat kita,” kata Ferdinand.

Politikus Partai Demokrat ini juga khawatir generasi penerus bangsa meniru pernyataan Wiranto tersebut dan menjadikan kata berengsek sebagai tren.

“Saya khawatir nanti anak-anak masa depan kita ini semua yang masih sekolah membaca ini akan menjadikan kata berengsek sebagai tren,” ujarnya.

Sementara itu, BPN Prabowo mempertanyakan maksud ucapan Wiranto soal pemimpin berengsek itu siapa? Namun, bagi masyarakat yang cerdas pasti mempunyai penilaian sendiri bagaimana soal pemimpin yang berengsek itu. Apakah pantas ucapan seperti itu keluar dari mulut seorang mantan Jenderal?