BPN Prabowo Bersyukur, Format Debat Tarung Bebas Diterima KPU

0
32

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso menjelaskan bahwa usulan format tarung bebas yang mereka ajukan sudah diakomodir Komisi Pemilihan Umum (KPU). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bersyukur Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima usulan format debat yang mereka ajukan.

Adapun, format tersebut akan digunakan saat debat kedua pilpres yang akan mempertemukan pasangan calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat kedua pilpres sendiri akan digelar pada tanggal 17 Februari 2019 mendatang.

Alhamdulillah KPU menerima usulan kami BPN: format debat tarung bebas capres Prabowo vs capres inkumben Jokowi diakomodir,” kata Priyo dalam akun Twitter pribadinya, Sabtu (27/1).

Sekjen Partai Berkarya itu menjelaskan bahwa tarung bebas antara Jokowi dan Prabowo bakal digelar dalam dua segmen. “Yakni di segmen 4 dan segmen 5 debat pilpres kedua 17 Februari nanti,” jelas Priyo.

BPN Prabowo Bersyukur, Format Debat Tarung Bebas Diterima KPU
BPN Prabowo Bersyukur, Format Debat Tarung Bebas Diterima KPU

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi merasa, format pada debat perdana lalu terlalu kaku atau kurang fleksibel. Sehingga BPN mengusulkan adanya debat tarung bebas pada debat kedua pilpres mendatang. Hal tersebut merupakan hasil evaluasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Diketahui, pada debat perdana 17 Januari lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga memberikan kisi-kisi pertanyaan ke masing-masing pasangan calon (paslon).

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi berharap, dengan format yang diusulkan ini debat akan menjadi lebih dinamis dan pasangan calon dapat mengeksplorasi pengetahuan dan visi misi yang dimiliki.