Upayakan Bela Hukum, Prabowo Bakal Kawal Kasus Ahmad Dhani Hingga Tuntas

0
91
Upayakan Bela Hukum, Prabowo Bakal Kawal Kasus Ahmad Dhani Hingga Tuntas (rakyatdigital.com)
Upayakan Bela Hukum, Prabowo Bakal Kawal Kasus Ahmad Dhani Hingga Tuntas

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto telah mengunjungi keluarga Ahmad Dhani di kediaman pentolan grup band Dewa 19 tersebut di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (4/2/2019) malam.  Prabowo datang untuk menyampaikan dukungan moral kepada keluarga Ahmad Dhani yang ditahan lantaran kasus ujaran kebencian.

Dikatakan Prabowo, ia bakal mengupayakan pembelaan hukum untuk Ahmad Dhani yang sekarang ditahan di Rutan Cipinang. Prabowo ingin mengawal kasus Ahmad Dhani sampai tuntas.

“Kepada seluruh sahabat, keluarga, serta kader kami imbau untuk memberikan semangat serta dukungan kepada Mas Ahmad Dhani, kita akan lakukan upaya upaya hukum yang dianggap perlu untuk membantu Mas Ahmad Dhani serta mengawal kasus ini hingga selesai,” kata Prabowo sebagaimana dikutip dari keterangan pers Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Selasa (5/2/2019).

Hal tersebut ditegaskan Prabowo saat menemui keluarga Ahmad Dhani, Senin (4/2) malam. Prabowo mengimbau kepada semua kader Gerindra dan koalisi Indonesia Adil dan Makmur supaya memberikan dukungan untuk Ahmad Dhani.

Upayakan Bela Hukum, Prabowo Bakal Kawal Kasus Ahmad Dhani Hingga Tuntas
Upayakan Bela Hukum, Prabowo Bakal Kawal Kasus Ahmad Dhani Hingga Tuntas

Ketua umum Partai Gerindra itu mendatangi kediaman Ahmad Dhani bersama beberapa pengurus BPN. Prabowo bertemu dengan Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

“Tetap sabar, dan tetap kuat, Bu. Kedatangan saya beserta rombongan untuk memberikan dukungan moril kepada ibu dan keluarga. Dalam waktu dekat ini kami berencana akan berkunjung bertemu Mas Ahmad Dhani,” tutur Prabowo saat berbincang dengan keluarga Ahmad Dhani.

Pada kesempatan tersebut, Ibunda Ahmad Dhani juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Prabowo atas dukungan yang diberikan.

“Saya pun berdoa agar anak saya selalu diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungan, Pak,” ujar Joyce.

Diketahui, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara lantaran penyebaran cuitan ujaran kebencian di akun Twitter miliknya. Setelah vonis hakim, Ahmad Dhani langsung dibawa ke Rutan Cipinang pada Senin (28/1).