Sisa Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus ‘Garap’ Jateng Dan Jatim

0
45
Disisa Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus 'Garap' Jateng Dan Jatim (rakyatdigital.com)
Sisa Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus 'Garap' Jateng Dan Jatim

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal memfokuskan diri berkampanye di  Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). Prabowo-Sandi bakal menjangkau wilayah-wilayah yang di ada di provinsi tersebut dalam dua bulan sisa masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dikatakan Sandi, dirinya dan Prabowo sudah memutuskan untuk bergantian kampanye di dua provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia tersebut.

“Ya, saya bergantian (kampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur). Pak Prabowo hari ini di Jateng dan besok saya ke Jatim,” ujar Sandiaga Uno pada acara Gerakan Kreatif Nasional OK OCE di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (13/2).

Mantan Wakil Gubernur DKI tersebut menjelaskan, potensi besar dari masyarakat yang ingin perubahan nyata di Indonesia menjadi alasan pihaknya memfokuskan kampanye di Jateng dan Jatim di sisa masa kampanye.

Sisa Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus 'Garap' Jateng Dan Jatim (rakyatdigital.com)
Sisa Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus ‘Garap’ Jateng Dan Jatim

Menurut Sandi, masyarakat di dua provinsi tersebut ingin arah ekonomi Indonesia lebih berpusat pada rakyat. Sandi mengatakan, langkah memfokuskan kampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur ini dapat membuat dirinya dan Prabowo lebih menangkap banyak aspirasi dan menghadirkan solusi di tengah masyarakat.

“Ini kami melihat ada momentum yang cukup signifikan yang ada dibelakang Prabowo-Sandi. Ada sentimen yang sangat positif, ada harapan baru masyarakat tentang perubahan dan arah ekonomi yang lebih berpusat pada rakyat,” ungkap Sandi.

Diketahui, saat berduet dengan Hatta Rajasa di Pilpres 2014 lalu, mantan Danjen Kopassus itu gagal meraih kemenangan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Prabowo-Hatta, di Jawa Tengah hanya berhasil meraih 6.485.720 atau 33,35 persen suara. Sementara di Jawa Timur, Prabowo-Hatta hanya meraup sebanyak 10.277.088 suara atau 46,83 persen.