BPN Prabowo: Kredibilitas Makin Turun, Rakyat Bongkar Dusta Petahana

0
27
BPN Prabowo: Kredibilitas Makin Turun, Rakyat Bongkar Kebohongan Petahana (rakyatdigital.com)
BPN Prabowo: Kredibilitas Makin Turun, Rakyat Bongkar Kebohongan Petahana

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan data yang diduga tidak sesuai fakta pada debat kedua capres, Minggu (17/2) lalu. Tema debat kedua capres mengenai energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Menurut Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, data yang disampaikan petahana tidak akan dibantah langsung pihaknya, melainkan oleh masyarakat.

“Dalam debat kemarin, ketika Pak Jokowi mengatakan selama sekian tahun tidak ada konflik agraria, ketika terus menyampaikan data-data lain, saya sudah membatin, sebentar lagi akan ada counter bukan dari kami tetapi dari rakyat,” kata Sudirman di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Senin (18/2).

Dikatakan Sudirman, masyarakat bisa dengan mudah memantau rekam jejak setiap pejabat publik atas kinerja maupun pernyataan yang disampaikan. Sebab, saat ini adalah era digital. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, seseorang dapat dengan mudah memperdaya pihak lain menggunakan data yang tidak benar.

BPN Prabowo: Kredibilitas Makin Turun, Rakyat Bongkar Dusta Petahana (rakyatdigital.com)
BPN Prabowo: Kredibilitas Makin Turun, Rakyat Bongkar Dusta Petahana

“Lima tahun lalu masih bisa lari atau kabur, tetapi tidak bisa sembunyi. Sekarang jejak digital bisa meng-counter. Apa yang disampaikan Pak Jokowi itu, BPN tidak perlu repot, banyak yang akan membongkar,” tuturnya.

Mantan Menteri ESDM era pemerintahan petahana ini juga menyebut, kredibilitas dari apa yang disampaikan petahana makin hari semakin menurun. Adapun, mengenai penampilan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Sudirman menilai sudah berhasil memenangkan hati masyarakat.

“Kami memenangi hati masyarakat. Karena ada kecenderungan mempertanyakan segala sesuatu yang datang dari petahana,” pungkas Sudirman.

Sementara itu, atas apa yang disampaikan capres petahana dalam debat kedua lalu, rakyat sendirilah yang akan membongkar semua kebohongan petahana. Kini, rakyat sudah semakin cerdas untuk bisa membedakan mana yang benar dan salah, karena rakyat sudah muak dengan segala kebohongan yang dipertontonkan.