Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Dukung Dan Doakan Prabowo Jadi Presiden

0
117
Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Dukung Dan Doakan Prabowo Jadi Presiden (rakyatdigital.com)
Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Dukung Dan Doakan Prabowo Jadi Presiden

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Drajat, Banjaranyar, Paciran, Kabupaten Lamongan, Minggu (24/2/2019). Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur mengaku mendapat nikmat yang luar biasa karena kedatangan Prabowo.

Selain mendoakan Prabowo, KH Abdul Ghofur juga berjanji akan membantu Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Ponpes Sunan Drajat mendapat nikmat yang luar biasa karena kedatangan tamu Pak Prabowo Subianto. Sebagai Pondok yang paling tua, pondok yang paling banyak muridnya, tidak bisa membalas budi apa-apa pada pak Prabowo, kecuali mendoakan dan saya janji mbelani sampean mati-matian, sebagai balasan dari saya pada Pak Prabowo yang mau datang ke pondok saya,” ujar KH Abdul Ghofur.

KH Abdul Ghofur mengatakan, sebagai orang tua ia mengaku sangat cocok dengan Prabowo bukan karena apa-apanya, tetapi karena mantan Danjen Kopassus itu memang cocok untuk mengatur agar Indonesia semakin gemah ripah lohjinawi. KH Abdul Ghofur juga berdoa agar Prabowo bisa menjadi presiden.

Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Dukung Dan Doakan Prabowo Jadi Presiden (rakyatdigital.com)
Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Dukung Dan Doakan Prabowo Jadi Presiden

“Maka dari itu, saya 100 persen mbelani (membela, red) Pak Prabowo. Jangan kira saya minta uang pada pak Prabowo, tidak. Saya ingin Indonesia gemah ripah lohjinawi,” katanya.

“Mudah-mudahan, Pak Prabowo bisa menjadi presiden. Dan mudah-mudahan yang ada di sini masuk surga semua. Saya terimakasih yang banyak sekali pada pak Prabowo yang mau datang ke sini,” lanjut KH Abdul Ghofur.

Sementara itu, Prabowo dalam sambutannya mengaku bangga dapat berkunjung ke Ponpes Sunan Drajat dan bertemu dengan KH Abdul Ghofur. Pasalnya, kata Prabowo, KH Abdul Ghofur sudah dianggap sebagai guru dan kyai baginya.

“Dari dulu, beliau selalu mendukung saya, mendoakan saya, dan memberikan nasihat pada saya,” tutur Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini juga mengaku, sebelum maju sebagai Capres dan belum jelas siapa yang akan mendukungnya, KH Abdul Ghofur sudah mengundang Prabowo untuk datang ke Ponpes Sunan Drajat. Kedatangannya ke Ponpes Sunan Drajat kali inipun, atas undangan dari pengasuh Ponpes Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur.

“Saya kalau diundang oleh Pak Kiai nggak berani kalau tidak datang, saya takut kualat. Ini hanya sowan saja kok, tidak ada apa-apanya kok,” ujar Prabowo di hadapan ribuan massa santri dan pendukungnya.

Dikatakan Prabowo, di sisa hidupnya ia akan mendarmabaktikan untuk bangsa, negara, rakyat dan umat.

“Semua yang saya miliki akan saya gunakan untuk rakyat saya. Di sisa hidup saya, saya akan berjuang agar rakyat agar sejahtera,” tegas Prabowo.

Adapun, kedatangan Prabowo ke Ponpes Sunan Drajat disambut dengan barongsai dan lagu karya para santri. Sebelum menghadiri acara silaturahmi, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah kediaman KH Abdul Ghofur yang ada di kompleks Ponpes Sunan Drajat Paciran Lamongan.