Prabowo Diberi Hadiah Baju Sakera Saat Kunjungi Kediaman KH Abdul Khodir

0
81
Prabowo Diberi Hadiah Baju Sakera Saat Kunjungi Kediaman KH Abdul Khodir (rakyatdigital.com)
Prabowo Diberi Hadiah Baju Sakera Saat Kunjungi Kediaman KH Abdul Khodir

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara Haul Akbar Masyayikh dan Habaib se-Madura yang digelar di Kabupaten Sampang. Hal tersebut termasuk dalam rangkaian acara safari politiknya selama di Pulau Madura, Jawa Timur.

Acara haul akbar tersebut dihadiri puluhan ribu warga Madura. Sebelum Prabowo berangkat ke acara haul tersebut, ia mendapat undangan untuk datang ke kediaman panitia haul, KH Abdul Khodir Muhammad Imam.

Di kediaman KH Abdul Khodir Muhammad Imam, Prabowo bersilahturahmi dan berbincang santai dengan beberapa habaib dan alim ulama se-Madura.

Usai bersilahturahmi dan berbincang santai, Mantan Danjen Kopassus itu mendadak diberi hadiah kenang-kenangan oleh Kyai Khodir yaitu berupa baju sakera, khas Madura. Prabowo kemudian diminta untuk mencoba mengenakan busana bermotif garis merah dan putih dengan rompi hitam tersebut sebagai bentuk penghormatan bagi masyarakat Madura.

Prabowo Diberi Hadiah Baju Sakera Saat Kunjungi Kediaman KH Abdul Khodir (rakyatdigital.com)
Prabowo Diberi Hadiah Baju Sakera Saat Kunjungi Kediaman KH Abdul Khodir

Prabowo pun mengikuti permintaan tersebut dan tidak butuh waktu lama busana khas ksatria Madura tersebut sudah menutupi badannya.

“Wah pas bajunya kiyai, jadi tambah gagah saya pakai baju ini,” kata  Prabowo yang langsung disambut gelak tawa para kyai dan habaib.

Kyai Khodir lantas menjelaskan, bahwa baju yang dikenakan Prabowo adalah busana para ksatria Madura dan menjadi pakaian khas masyarakat Madura saat melawan penjajahan Belanda di masa lalu. Para pejuang di Madura mengenakan pakaian tersebut untuk mempertahankan kedaulatan NKRI serta berjuang mengusir penjajahan Belanda.

“Baju kebanggaan Madura yang diberi nama baju sakera. Dulu waktu penjajahan Belanda orang orang madura memperjuangkan untuk menjaga keutuhan NKRI dan rata rata semuanya berpakaian khas tersebut,” pungkas Kyai Khodir yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Gunung Sari, Badung, Pamekasan, ini.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu diberi hadiah baju Sakera, busana para ksatria Madura saat mengunjungi kediaman KH Abdul Khodir. Hal tersebut seperti melambangkan bahwa Prabowo adalah ksatria bagi perjuangan rakyat Indonesia menuju perubahan masyarakat aman, adil dan makmur.