BPN Prabowo Gaungkan Pesan Habib Rizieq Shihab Terkait Pilpres 2019

0
42
Pesan Habib Rizieq Shihab Terkait Pilpres 2019 (rakyatdigital.com)
Pesan Habib Rizieq Shihab Terkait Pilpres 2019

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab di Mekah. Jelang pemilihan presiden, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggaungkan imbauan dari tokoh Persaudaraan Alumni 212 dan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dikatakan Pipin Sopian, ada pesan penting dari Habib Rizieq di Makkah, Saudi Arabia, kepada masyarakat luas.

“Habib Rizieq berpesan agar semua pihak melaksanakan pileg dan pilpres yang jujur dan adil, tidak dengan cara-cara curang dan menghalalkan segala cara,” ujar Pipin dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/3).

Pipin menjelaskan, Habib Rizieq juga menghimbau rakyat Indonesia, terutama pendukung Prabowo-Sandi, untuk melawan kecurangan dalam pilpres dan pileg. Ia mengatakan, Habib Rizieq seperti ingin mengingatkan agar masyarakat tidak berdiam diri ketika menemukan adanya kecurangan, termasuk dalam bentuk politik uang, penggunaan program dan fasilitas negara untuk kampanye, dan kampanye hitam.

Pesan Habib Rizieq Shihab Terkait Pilpres 2019 (rakyatdigital.com)
Pesan Habib Rizieq Shihab Terkait Pilpres 2019

“Tunjukan protes keras kepada Bawaslu dan penegak hukum jika terjadi kecurangan. Sampaikan bukti yang kuat, bukan hoaks,” jelas Ketua Departemen Politik DPP PKS ini menirukan pesan Habib Rizieq.

Menurut politikus PKS itu, Habib Rizieq mengingatkan potensi terjadinya konflik di lapangan jika praktek kecurangan terbukti masif dilakukan. Ia tidak ingin rakyat main hakim sendiri jika penyelengga pemilu serta penegak hukum tidak berbuat adil.

Habib Rizieq juga mengimbau agar semua partai, ormas, ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan umat Islam pendukung Prabowo-Sandi untuk bersatu dengan barisan yang rapi seperti bangunan yang kokoh dalam memenangkan pasangan kandidat capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang diusung Ijtima’ Ulama II.

“Insya Allah kita sudah melihat tanda-tanda kemenangan itu. Allahu Akbar,” tutur Pipin menirukan pesan Habib Rizieq.

Jadi, itulah pesan Habib Rizieq Shihab terkait Pilpres 2019. Semoga dalam pelaksanaan Pilpres April mendatang semua dapat berjalan dengan baik, lancar, aman serta jujur dan adil.