Prabowo: Elite Jakarta Gagal Sejahterakan Masyarakat, Harus Ada Perubahan

0
103
Prabowo: Elite Jakarta Gagal Sejahterakan Masyarakat, Harus Ada Perubahan (rakyatdigital.com)
Prabowo: Elite Jakarta Gagal Sejahterakan Masyarakat, Harus Ada Perubahan

Prabowo Subianto, Calon Presiden nomor urut 02 menggelar kampanye terbuka di Bali bertempat di lapangan Kompyang Sujana, Denpasar pada Selasa, 26 Maret 2019 siang. Prabowo menyapa masyarakat Bali sebagai rangkaian kampanye terbuka Pilpres 2019.

Dalam orasinya sekitar 40 menit, mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan sejumlah hal seperti rencana menurunkan tarif dasar listrik yang akan menjadi program 100 hari kerja jika terpilih sebagai presiden RI 2019-2024.

“Penurunan tarif listrik tersebut telah dihitung oleh tim ahli,” ujar Prabowo dalam orasinya di Denpasar, Selasa 26 Maret 2019.

Pasangan cawapres Sandiaga Uno ini juga berjanji akan menurunkan harga daging dan sembako dengan cepat setelah terpilih menjadi presiden. Prabowo pun mengaku jika rencana itu sudah dikaji oleh tim pakarnya.

Prabowo: Elite Jakarta Gagal Sejahterakan Masyarakat, Harus Ada Perubahan (rakyatdigital.com)
Prabowo: Elite Jakarta Gagal Sejahterakan Masyarakat, Harus Ada Perubahan

“Setelah kami menjadi pemerintah, menerima mandat, berapa lama kemudian (harga) kita turunkan. Saya sudah tanya ke mereka (pakar), seratus hari pertama diturunkan,” ujarnya di depan ribuan pendukungnya. Sontak saja, orasinya itu pun disambut riuh pendukung.

Menurut Prabowo, hal tersebut dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat. “Kami akan turunkan harga sembilan bahan pokok untuk rakyat. Tidak boleh ada yang lapar di republik kita. Tidak ada yang boleh miskin di republik kita, tidak boleh ada yang putus asa di Republik Indonesia ini,” tegasnya. .

Selain itu, dalam proses rekrutmen menteri, wakil menteri dan pimpinan BUMN jika nanti terpilih, Prabowo-Sandi akan melakukan tes wawancara langsung serta meminta kepada kandidat untuk menandatangani surat pernyataan tidak korupsi.

“Saya juga akan minta bersumpah untuk tidak korupsi, jika mau, saya pilih,” tutur Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini sempat menyindir pemerintah dan mengatakan, jika tidak bisa menyejahterakan masyarakat lebih baik mundur secara kesatria. “Elite di Jakarta gagal menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Prabowo juga menyampaikan soal kekayaan Indonesia yang dibawa ke luar negeri oleh kelompok elite yang ada di Jakarta. “Mereka sudah gagal, karena itu harus ada perubahan,” jelasnya.

Kemudian menutup orasi politiknya, Prabowo mengajak pendukungnya untuk menyanyikan lagu ‘Indonesia Tanah Air Beta’ dan lagu berjudul ‘Sio Mama’ dari Maluku.