Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Menggema Di ‘Kandang Banteng’

0
61
Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Di 'Kandang Banteng' (rakyatdigital.com)
Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Di 'Kandang Banteng'

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali melakukan kegiatan kampanye terbuka menyapa masyarakat Banyumas. Acara kampanye tersebut digelar di kawasan Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah pada Senin (1/4) siang.

Sekitar pukul 10.45 WIB, Prabowo tiba di lokasi kampanye dengan memakai baju khasnya yaitu safari cokelat dengan celana jins warna biru. Pada kampanye tersebut, Prabowo turut didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan putri Presiden RI kedua Soeharto sekaligus mantan isterinya, Titiek Soeharto, yang sudah tiba terlebih dulu di atas panggung.

Sebelum naik keatas panggung utama untuk berpidato, Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut dengan teriakan ‘Prabowo Presiden, Prabowo Presiden’ dari para ribuan pendukung yang sudah terlebih dulu hadir di lokasi kampanye tersebut.

“Prabowoooo” teriak orator dari atas panggung.

“Presideeeen,” disambut ribuan massa pendukung yang hadir.

Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Di 'Kandang Banteng' (rakyatdigital.com)
Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Menggema Di ‘Kandang Banteng’

Hingga Prabowo naik ke atas panggung, teriakan ‘Prabowo Presiden’ masih terdengar dan semakin lantang diucapkan oleh ribuan pendukungnya secara serempak. Mantan Danjen Kopassus itu kemudian menyempatkan diri untuk maju ke depan panggung menyambut teriakan tersebut sambil melambaikan tangannya.

Ribuan pendukung Prabowo telah tiba di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto sejak pukul 07.30 WIB. Mereka datang membawa dan mengenakan berbagai atribut Prabowo-Sandiaga.

Diketahui, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pernah mengalami kekalahan telak dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah Banyumas pada Pilpres 2014 lalu. Saat itu, pasangan Jokowi-JK berhasil mengumpulkan 613.226 suara atau 63,91 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya mendapatkan 346.345 suara atau 36,09 persen.

Adapun pada Pemilu 2019 kali ini, kubu Prabowo mematok misi merebut basis suara di Jawa Tengah. Hal tersebut menjadi target yang harus dapat dicapai mengingat kekalahan pada Pilpres 2014 lalu.

Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Di 'Kandang Banteng' (rakyatdigital.com)
Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Menggema Di ‘Kandang Banteng’

Jawa Tengah sendiri dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan dan kerap disebut kandang banteng. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra ada di posisi keempat dengan raihan 1,96 juta suara.

Namun, apakah pada Pilpres kali ini Jawa Tengah akan tetap menjadi kandang banteng? Setidaknya, masyarakat kini sudah semakin cerdas untuk dapat menentukan pilihan mana yang terbaik untuk memimpin bangsa Indonesia.