BPN: Kerap Dihambat, Pilot Pesawat Prabowo Ditekan Pihak Tertentu

0
34
BPN: Kerap Dihambat, Pilot Pesawat Prabowo Ditekan Pihak Tertentu (rakyatdigital.com)
BPN: Kerap Dihambat, Pilot Pesawat Prabowo Ditekan Pihak Tertentu

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo–Sandi menyebut, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu kerap kali dihambat saat akan melakukan kegiatan kampanye ke daerah-daerah. Hal tersebut dalam rangka untuk kepentingan Pilpres 2019.

Menurut Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo–Sandi, Suhud Alynudin salah satunya adalah mempersulit Prabowo berkunjung ke daerah memakai jalur udara.

“Kami merasakan ada semacam upaya menghambat kampanye Pak Prabowo. Sejumlah perjalanan Pak Prabowo mulai dihambat, dan dihalang-halangi,” ujar Suhud, Kamis (4/4/2019).

Diketahui, baru-baru ini Letjen TNI (Purn) Johannes Surya Prabowo menyebut pesawat Prabowo Subianto batal terbang menuju Purwokerto pada 1 April 2019. Hal tersebut dikarenakan ada tiga jet tempur milik TNI AU di ujung landasan pacu.

BPN: Kerap Dihambat, Pilot Pesawat Prabowo Ditekan Pihak Tertentu (rakyatdigital.com)
BPN: Kerap Dihambat, Pilot Pesawat Prabowo Ditekan Pihak Tertentu

Tetapi, cuitan JS Prabowo itu telah diklarifikasi TNI AU melalui akun Twitter resmi @_TNIAU, Rabu (3/4/2019). TNI AU menegaskan tidak ada pesawat tempur yang menghalangi keberangkatan pesawat 9H-NYC yang ditumpangi Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma.

Meski sudah ada klarifikasi, namun Suhud mengatakan hal lain. Menurut informasi yang diterima pihaknya, pengelola pesawat carter yang digunakan Ketua Umum Partai Gerindra untuk berkampanye itu mendapatkan tekanan dari pihak tertentu agar gagal terbang.

“Pengelola pesawat carter ditekan pihak tertentu sehingga membatalkan sewa pesawat, serta kesulitan mencari tempat mendarat. Akibatnya beberapa kegiatan kampanye Pak Prabowo tertunda dan bahkan ada yang dibatalkan,” ungkapnya.

Namun demikian, dalam kegiatan kampanye Prabowo ke berbagai daerah kerap mendapat perlakuan tidak baik. Dengan kejadian tersebut, tentunya sangat disesalkan karena ada indikasi ‘kesengajaan’ bahkan ‘kecurangan’.

Hal tersebut tentunya membuat masyarakat justru semakin muak dengan upaya-upaya yang dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab terhadap capres nomor urut 02 tersebut. Karena kini semakin banyak masyarakat yang cerdas untuk menangkap situasi yang terjadi.