Dikabarkan Sakit, Prabowo Tampil Semangat Di Balai Kartini

0
13
Dikabarkan Sakit, Prabowo Tampil Semangat Di Balai Kartini

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampil bersemangat saat berpidato di acara Silaturahmi Gerakan Elaborasi Rektor, Akademisi, Alumni dan Aktivis Kampus Indonesia di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat malam, 5 April 2019. Kehadiran Prabowo itu di tengah kabar bahwa ia sedang sakit.

Sebelumnya, Prabowo tidak dapat menghadiri kampanye terbuka di Pangkalpinang pada Kamis, 3 April 2019. Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang saat itu tampil di panggung mengatakan Prabowo sedang sakit. “Flu, tak lebih dari itu,” ujarnya kepada para pendukung Prabowo.

Hingga Jumat pagi, kabar mengenai Prabowo juga tidak terdengar. Tetapi, pada malam harinya, Prabowo menghadiri acara di Balai Kartini.

Dalam pidatonya, Prabowo kembali mengungkapkan masalah yang kerap ia ungkapkan dalam berbagai kesempatan. Salah satunya yaitu mengenai kebocoran anggaran negara.

Dikabarkan Sakit, Prabowo Tampil Semangat Di Balai Kartini (rakyatdigital.com)
Dikabarkan Sakit, Prabowo Tampil Semangat Di Balai Kartini

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyinggung jika dirinya sering diejek oleh sejumlah orang karena kerap menyeruakan kebocoran anggaran negara mencapai Rp1.000 triliun.

“Saya mengatakan kebocoran minimal Rp 1.000 triliun. Saya diejek, dihina,” kata Prabowo.

Prabowo lantas menampilkan pemberitaan dari sebuah media online di layar panggung. Pemberitaan itu berisikan pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan tentang masih adanya kebocoran pendapatan pemerintah.

Dalam pemberitaan tersebut Basaria mengatakan, pemerintah seharusnya menerima total pendapatan Rp4.000 triliun. Tetapi, hanya Rp2.000 triliun yang diterima saat ini.

“Salah satu pimpinan KPK menyatakan bahwa sebenarnya kebocoran yang dihitung oleh KPK itu Rp2.000 triliun,” ujar Prabowo. Ia bahkan mengaku senang dengan pengakuan KPK tersebut.

“Dua hari ini saya merasa sangat bahagia. Karena KPK punya dua kali hitungan saya,” lanjutnya.

Dikabarkan Sakit, Prabowo Tampil Semangat Di Balai Kartini (rakyatdigital.com)
Dikabarkan Sakit, Prabowo Tampil Semangat Di Balai Kartini

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengisahkan tentang dirinya yang ikut menyarankan sang mertua, Presiden Soeharto pada 1998 untuk mundur dari jabatannya.

Prabowo mengatakan, usul tersebut dia sampaikan sebagai upaya ikut mengoreksi rezim Orde Baru dari dalam, meski pucuk pimpinan rezim itu adalah mertuanya sendiri.

“Waktu itu saya ikut menyarankan agar Presiden Soeharto mengundurkan diri,” tuturnya.

Selama acara berlangsung, Mantan Danjen Kopassus itu tampil tetap dengan kondisi semangat, di akhir orasinya bahkan Prabowo berteriak “Allahu Akbar” dan “Merdeka” beberapa kali yang disambut pekikan yang sama para pendukungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here