Ribuan Massa Pendukung Padati Kampanye Akbar Prabowo Di Palembang

0
87
Ribuan Massa Pendukung Padati Kampanye Akbar Prabowo Di Palembang (rakyatdigital.com)

Ribuan massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah memadati halaman Benteng Kuto Besak di Palembang. Kampanye akbar tersebut digelar pada Selasa (9/4) dan dijadwalkan pada pukul 14.00.

Para peserta tidak hanya dari warga Palembang saja. Tidak sedikit, ada yang berasal dari beberapa kabupaten di wilayah Sumatra Selatan. Kebanyakan dari mereka menggunakan pakaian putih.

“Ya kami dari Banyuasin. Ada 20 orang anggota rombongan kami yang sengaja datang dari pagi biar dapat tempat paling depan,” ujar Rudi Wismari, salah seorang peserta kampanye akbar Rudi Wismari.

Sambil menunggu kedatangan Prabowo, para peserta kampanye dihibur dengan sajian grup musik Soneta pimpinan Rhoma Irama dan grup gambus Nissa Sabyan.

Ribuan Massa Pendukung Padati Kampanye Akbar Prabowo Di Palembang
Ribuan Massa Pendukung Padati Kampanye Akbar Prabowo Di Palembang

Pada kesempatan itu, sejumlah tokoh melakukan orasi politik. Sesekali terdengar yel-yel mengelu-elukan nama Prabowo di tengah orasi bergantian yang disampaikan tokoh masyarakat Sumsel.

Tampak cuaca sedikit mendung dan udara cukup sejuk. Panitia juga meminta massa yang sudah memadati sekitar panggung untuk tetap menjaga ketertiban dan berupaya membuat barisan terpisah antara kelompok laki-laki dan perempuan.

Sementara itu, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Sumsel, Prabowo-Sandi memperkirakan 100 ribu peserta akan hadir pada kampanye akbar di Benteng Kuto Besak, Palembang. Prabowo akan menuju BKB dengan iringan konvoi klub motor untuk menyapa masyarakat di persimpangan Jalan Noerdin Panji yang tidak jauh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Adapun, kampanye akbar tersebut mendapat pengawalan 918 personel. Mereka terdiri atas 378 personel satgas OMB Polda Sumsel, 100 personel Brimobda Sumsel, 380 satgas OMB Polresta Palembang, dan 2 peleton TNI Kodam II Sriwijaya.