Alasan Jadwal Kampanye Akbar Jokowi Dimajukan Di Stadion Sriwedari, Solo

0
34
Alasan Jadwal Kampanye Jokowi Dimajukan Di Stadion Sriwedari, Solo

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Namun, kampanye akbar tersebut yang sedianya akan digelar pada 12 April 2019 dimajukan menjadi 9 April 2019.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Solo, Her Suprabu mengatakan majunya jadwal sesuai dengan instruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

Her mengungkapkan, TKD Jokowi-Ma’ruf Solo sudah mendapatkan surat resmi dari TKN Jokowi-Ma’ruf bernomor 316/IN/TKN-JKWMA/IV/2019 perihal instruksi kampanye capres dan cawapres nomor urut 01.

“Ditandatangani Pak Erick Thohir (Ketua TKN) dan Pak Hasto Kristiyanto (Sekretaris),” ungkapnya.

Ketua Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) Solo, M Taufik (rakyatdigital.com)
Ketua Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) Solo, M Taufik

Sebelumnya, Ketua Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) Solo, M Taufik  meminta agar rencana kampanye tim kemenangan daerah (TKD) 01 yang dihadiri capres Joko Widodo (Jokowi) bisa dibatalkan.

Pasalnya calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto juga akan berkampanye di Kota Solo pada 10 April 2019 dan menggunakan lokasi yang sama yaitu Stadion Sriwedari, Solo.

Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal kampanye tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf, pihaknya memberikan tiga pernyataan sikap terkait hal tersebut.

Pihaknya menyatakan sikap jika dimajukan jadwal kampanye tersebut sangat tendensius dan terkesan dipaksakan.

Pihaknya juga merasa sangat kecewa jika pengelola Stadion Sriwedari, KPU Kota Solo, Bawaslu Kota Solo, Polresta Surakarta memberikan ijinnya pada tim kampanye daerah 01 menggunakan stadion Sriwedari pada tanggal yang sudah dimajukan yaitu 9 April 2019.