Kecewa Program Jokowi, Dahlan Iskan Dukung Prabowo

0
12
Kecewa Program Jokowi, Dahlan Iskan Dukung Prabowo (rakyatdigital.com)
Kecewa Program Jokowi, Dahlan Iskan Dukung Prabowo

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menghadiri pidato kebangsaan calon presiden Prabowo Subianto di Hotel Dyandra, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 12 April 2019. Secara mengejutkan ia mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Pada Pilpres 2014 lalu, Dahlan Iskan diketahui mendukung Jokowi dan Jusuf Kalla. Namun, kini ia berbalik mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dahlan mengatakan, ada dua alasan mengapa ia berbalik mendukung Prabowo. Hal tersebut ia sampaikan saat berpidato di acara orasi kebangsaan Prabowo di Surabaya.

Adapun, alasan itu adalah karena tidak terwujudnya harapan dari dua program Jokowi selama 4,5 tahun memimpin.

“Dua program itu yakni revolusi mental dan pertumbuhan ekonomi. Semua itu tidak terlaksana,” tuturnya.

Kecewa Program Jokowi, Dahlan Iskan Dukung Prabowo (rakyatdigital.com)
Kecewa Program Jokowi, Dahlan Iskan Dukung Prabowo

Dahlan menceritakan, lima tahun yang lalu menjelang pemilu seperti saat ini, dia mengadakan deklarasi besar-besaran mendukung Jokowi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Waktu itu saya berharap banyak karena Pak Jokowi mempunyai program besar yang disebut Revolusi Mental,” ujar Dahlan dalam pidatonya.

Dahlan kemudian menambahkan, saat itu ia berharap besar pada program Jokowi yang menurutnya hebat, yaitu menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia.

“Saya berharap bahwa lima tahun dipegang Pak Jokowi, pendapatan per kapita rakyat Indonesia bisa mencapai USD 7000 per tahun. Kenapa? Karena lima tahun yang lalu juga pendapatan sudah USD 5000 per tahun, jadi wajar kalau saya berharap lima tahun kemudian menjadi USD 7000 dan lima tahun kemudian menjadi USD 9000,” jelas Dahlan.

Tetapi, kata Dahlan, harapan yang ia gantungkan pada Jokowi tidak terwujud, sehingga pada Pemilu 2019 ini ia bermanuver dengan masuk ke barisan pendukung Prabowo.

“Tapi itu tidak terlaksana. Karena itu hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo,” tegas Dahlan.

Adapun, acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh nonparpol pendukung Prabowo-Sandi seperti, mantan Menko Kemaritiman Kabinet Kerja Rizal Ramli, eks Komisioner KPK Bambang Widjajanto, eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, advokat Otto Hasibuan, ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Yusuf Muhammad Martak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here