Debat Kelima, Sandiaga Bakal Angkat Referendum Ekonomi

0
32
Debat Kelima, Sandiaga Bakal Angkat Referendum Ekonomi

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan debat kelima Pilpres 2019 mengangkat topik penting yang akan ia sampaikan bersama Prabowo Subianto. Debat kelima sendiri akan digelar pada Sabtu, 13 April 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Menurut Sandiaga, topik penting yang akan disampaikan itu adalah referendum ekonomi. Ia menyampaikan hal tersebut saat ditemui di Resto Batik Kuring SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

“Ini topik debat kelima sangat penting dan kami akan sampaikan referendum ekonomi. Topik terakhir ini akan membantu masyarakat yang belum menentukan pilihan secara mantap untuk melihat diferensiasi Prabowo-Sandi untuk ekonomi rakyat,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Prabowo-Sandi akan memperjuangkan lapangan pekerjaan yang terbuka dengan langkah yang konkret. Ia menjanjikan stabilitas harga bahan pokok.

Debat Kelima, Sandiaga Bakal Angkat Referendum Ekonomi (rakyatdigital.com)
Debat Kelima, Sandiaga Bakal Angkat Referendum Ekonomi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, debat kelima nanti akan menonjolkan sisi jebakan pertumbuhan 5 persen yang kerap dibanggakan oleh pemerintah saat ini.

“Kami tonjolkan sisi di mana selama ini pemerintah terjebak dalam jebakan pertumbuhan 5 persen karena ketidakmampuan untuk mereformasi secara struktural,” ungkap Sandiaga.

Prabowo-Sandiaga juga berkomitmen menghadirkan 6-6,5 persen dalam dua tahun pertama kepemimpinanya jika terpilih. Untuk mencapainya, diperlukan reformasi struktural khusus di bidang industri, seperti pada sektor pertanian, manufaktur, dan perumahan rakyat.

Diketahui, debat kelima Pilpres 2019 akan digelar pada Sabtu 13/4/2019. Debat akan mempertemukan paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Adapu, debat kelima nanti akan membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. Debat juga akan disiarkan langsung oleh media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.