Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Menggema Di Padepokan Silat TMII

0
68
Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Di Padepokan Silat TMII

Acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi dilaksanakan pada Rabu, 24 April 2019 di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur. Adapun acara tersebut digelar tertutup untuk awak media.

Sekitar pukul 15.10, calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di tempat acara. Kehadiran Prabowo disambut dengan teriakan “Presiden, Presiden” dari para hadirin yang hadir. Teriakan tersebut terus menggema dalam ruangan gedung Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur.

Sebelum kedatangan Prabowo, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sudah datang terlebih dahulu di tempat acara.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, Amien Rais menyampaikan beberapa hal, di antaranya ia mengatakan Prabowo adalah Presiden terpilih di Pemilu 2019.

Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Di Padepokan Silat TMII (rakyatdigital.com)
Teriakan ‘Prabowo Presiden’ Menggema Di Padepokan Silat TMII

“Saudara-saudara sekalian, dalam khazanah politik itu kalau pilpres sudah selesai, yang menang sebelum dilantik dinamakan elected presiden, sudah dipilih, yaitu pak Prabowo,” ujar Amien Rais disambut sorak sorai dari para hadirin di ruangan tersebut.

Menurut Amien Rais, petahana yang menyelesaikan periode 4 bulan yang akan datang sampai akhir periodenya, dinamakan presiden bebek lumpuh. “Dia tidak boleh lagi menambah utang baru, tidak boleh lagi mengambil kebijakan yang fundamental. Tidak boleh,” tuturnya.

Adapun, kemenangan Prabowo-Sandi disebut berdasarkan hitung cepat internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Meskipun, hitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan kubu petahana menang. Namun masyarakat dapat menilai siapa pemenang yang sesungguhnya, tanpa adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.