Prabowo: Tugas TNI-Polri Melindungi Dan Mengayomi Rakyat

0
53
Prabowo: Tugas TNI-Polri Melindungi Dan Mengayomi Rakyat (rakyatdigital.com)
Prabowo: Tugas TNI-Polri Melindungi Dan Mengayomi Rakyat

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta kepada aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia, dan para pendukungnya agar tidak melakukan kekerasan. Hal tersebut Prabowo sampaikan terkait aksi massa 22 Mei di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Mei 2019.

Demikian Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan dalam konferensi pers di depan rumahnya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Saya mengimbau, seluruh pihak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, pihak kepolisian, pihak TNI, dan semua pihak untuk menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik,” ujar Prabowo, Rabu, 22 Mei 2019.

Prabowo berpesan agar TNI-Polri yang bertugas mengamankan aksi massa tidak menggunakan kekerasan terhadap masyarakat. Dia mengingatkan bahwa tugas aparat adalah untuk melindungi dan mengayomi rakyat.

Prabowo: Tugas TNI-Polri Melindungi Dan Mengayomi Rakyat (rakyatdigital.com)
Prabowo: Tugas TNI-Polri Melindungi Dan Mengayomi Rakyat

Mantan Danjen Kopassus ini juga menyampaikan pesan untuk para pendukungnya yang menggelar aksi agar menghindari kekerasan. Dia mewanti-wanti mereka agar tidak terprovokasi dan menyerang aparat.

“Saya juga tegaskan kepada semua yang masih mendengar saya, para pendukung saya, sekali saya tegaskan hindari kekerasan fisik, berlakulah sopan dan santun,” ujar Prabowo.

Prabowo juga meminta mereka menghormati aparat penegak hukum. Jika terjadi kesalahpahaman hingga dipukul aparat, Prabowo meminta pendukungnya untuk tidak melawan.

“Ini berat, tetapi ini harus dilakukan. Demi negara, bangsa, dan seluruh umat, demi semua agama. Hindari kekerasan,” pungkas Prabowo.

Betapa mulia hati sang Jendral yang begitu mencintai rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Setiap pesan dan himbauannya selalu mengajarkan kita untuk selalu tenang dan bersabar, seperti kesabaran yang selalu dijalaninya meski selama ini terus di fitnah dan didzolimi.