Prabowo Dituduh Dalang Kerusuhan 22 Mei, Ini Reaksi BPN 

0
78
Prabowo Dituduh Dalang Kerusuhan 22 Mei, Ini Reaksi BPN (rakyatdigital.com)
Prabowo Dituduh Dalang Kerusuhan 22 Mei, Ini Reaksi BPN 

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan balik sejumlah aktivis 98 yang melaporkan Prabowo ke kepolisian atas tuduhan dalang kerusuhan 22 Mei. Sontak hal tersebut membuat BPN bereaksi.

Menurut BPN, hal itu mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Demikian disampaikan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

“Nanti tim hukum akan melaporkan balik aktivis-aktivis tersebut, kalau memang mereka benar-benar aktivis,” ujar Andre dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 30 Mei 2019.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra itu mengatakan, tudingan tersebut adalah fitnah. Ia menduga pelaporan yang dilakukan aktivis tersebut tanpa disertai bukti.

“Saya yakin itu tidak ada bukti, karena memang tidak ada, dan ini merupakan fitnah terhadap pak Prabowo, oleh karena itu tidak bisa dibiarkan,” ujar Andre.

Prabowo Dituduh Dalang Kerusuhan 22 Mei, Ini Reaksi BPN (rakyatdigital.com)
Prabowo Dituduh Dalang Kerusuhan 22 Mei, Ini Reaksi BPN 

Dikatakan Andre, jika pelapor Prabowo benar-benar aktivis 98 yang pernah turun di jalanan, seharusnya yang mereka soroti adalah adanya korban jiwa dalam kerusuhan tersebut. Pasalnya, hal itu sama seperti kerusuhan yang terjadi pada 1998 lalu.

“Nah ini kan aneh, ngakunya aktivis malah membuat fitnah mengenai dalang kerusuhan, bukan korban jiwa kerusuhan tersebut yang jelas-jelas ada korbannya,” tandasnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini juga menjelaskan, Prabowo justru meminta pendukungnya yang berdemonstrasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pada 21-22 Mei itu untuk pulang. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu berulang kali mengeluarkan imbauan tersebut.

“Jadi enggak masuk logikanya. Sebagai aktivis, nalarnya seharusnya ke banyaknya korban kekerasan” pungkas Andre.

Sebelumnya, sejumlah orang yang mengatasnamakan Rembug Nasional 98 mendatangi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Mereka berniat melaporkan Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh lainnya ke Polisi lantaran dituding sebagai dalang kerusuhan 22 Mei.